Obor JJ 2000 Dinyalakan di Hari Guru Nasional 2022

Surabaya – Momentum Hari Guru Nasional tahun 2022 (HGN 2022) digunakan oleh Universitas PGRI Adi Buana Surabaya untuk Launching Tim Marketing and Branding. Menariknya lagi dalam kegiatan ini ditandai dengan penyalaan obor oleh para pimpinan, angka JJ 2000 terbuat dari bahan bilboard tinggi hampir 120 cm dan bagian atasnya berupa obor ditempatkan di panggung terbuka depang gedung Pascasarjana. Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini (25/11) menjadi berkesan karena  melibatkan perwakilan sivitas akademika.

Prof Dr Saifuk Jazil Mag memberikan ceramah dengan mengutip sebuah riwayat keutamaan doa minimal empat puluh orang yang secara bersama-sama akan dikabulkan oleh Allah SWT maka status doa tersebut setara doa nabi kepada umatnya. “Yang tersirat dalam riwayat ini adalah ternyata, doa saja supaya cepat dikabulkan Allah SWT harus dipanjatkan secara bersama-sama, artinya harus kompak dan kerjasama” ungkap Ustadz Saiful Jazil.

Sebelum acara ceramah, dilakukan penyambutan oleh para pimpinan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melalui uraian pengantar dan motivasi-motivasi. Drs H Sutijono MM selaku ketua PPLP PT PGRI Surabaya meminta supaya sivitas akademika menyatukan tekad untuk mensukseskan JJ 2000. “Kita pernah punya pengalaman di tahun 1988, Kampus ini pernah meraih prestasi perolehan mahasiswa mencapai 2500 orang, maka kesuksesan ini saya yakin akan berulang” ungkap Bapak Sutijono.

Rektor Dr M Subandowo MS memberikan gambaran bahwa semangat pimpinan sangat luar biasa, terbukti Bapak Ketua PPLP sudah membawa mahasiswa baru untuk periode yang akan datang ini, hal ini harus dicontoh oleh seluruh keluarga besar kampus Semangat PAGI. Penutupan acara hari ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua PPLP yang diserahkan kepada rektor, dan ternyata rektor menyerahkan tumpeng tersebut secara estafet kepada perwakilan mahasiswa. Hal ini menggambakan kerjasama yang berkesinambungan untuk mensukseskan pencapaian kejayaan Adi Buana melalui perolehan mahasiswa. (*)

sumber unipasby.ac.id