REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021

Surabaya – Refleksi akhir tahun 2021 dilaksanakan di GOR Hasta Brata, hadir seluruh dosen dan karyawan pada hari Jum’at (31/12). Rektor beserta Ketua PPLP PT PGRI Surabaya selaku Badan Penyelenggara Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menjadi narasumber utama.

“Ketika refleksi seperti ini, saya ingat cerita pewayangan Dewaruci” ungkap Drs. H. Sutijono, MM memulai ceritanya. Kalo refleksi diri kita harus ingat dengan Bratasena (sebut juga ; Sena, Werkudara). Waktu muda dicurangi oleh Kurawa saat perolehan wahyu. Maka Bratasena harus masuk kedalam laut besar dan dihadang oleh naga besar (Nawatnawa), naga itu dibunuh olehnya,  dan ketemulah Dewaruci, dengan badan yang kecil wajahnya mirip Bratasena menemukan jati diri. Hal ini gambaran Adi Buana juga harus mencari jati diri, dan mampu mengimplementasikan dalam segala hal, karena sudah berusia 50 tahun, maka harus sudah kebal menghadapi rintangan. “Kita juga harus sehat jasmani, sehat rohani dan harus sehat ekonomi” terang bapak Sutijono.

Bersamaan dengan acara ini, di launching program CELIA bagian dari strategi teaching and innovation university. CELIA Techno Park merupakan pengembangan dari kata ; Collaboration, Experience, Learning, Investment of Adi Buana. Celia merupakan inkubator bisnis, yang terwujud atas inisiatif menumbuhkan jiwa sociopreneurship yang dikelola secara profesional, dengan cara mendorong budaya inovasi, dan pembelajaran berbasis pengalaman serta pengembangan ilmu pengetahuan. CELIA Techno Park diharapkan membentuk kawasan yang dapat dipergunakan sebagai pengembangan sainstek berdasarkan kepentingan bisnis.

“Refleksi kali ini kita harus santai saja, karena refleksi itu mengenali diri kita” terang rektor Subandowo. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sudah memiliki Milestone dengan urutan 2019-2024 (Teaching and Innovation university), 2025-2013 (Research and Innovation), 2031-2036 (Entrepreneur University) dan 2038 (Holding). Rektor juga menerangkan tentang kebutuhan literasi data, IT dan sumber daya, yang  harus kita tingkatkan di tahun 2022, maka kerjasama segala lini bidang harus solid dan tidak boleh bermain-main lagi. (*)

 

 

sumber unipasby.ac.id