Putri Wakil Presiden Tanam Pohon Tamu di Adi Buana

Surabaya – Pagi ini (16/11) menjadi berkah tersendiri bagi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Tanpa ada rencana dan pemberitahuan, putri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yaitu Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin benar-benar hadir di kampus Semangat PAGI. Hanya di dampingi seorang Paspampres, ibu Azizah masuk keruangan Rektorat kampus Dukuh Menanggal.

Sesuai janji ibu Azizah saat memberikan ucapan selamat atas penyelenggaraan PKKMB Tahun 2021 pada bulan September lalu, bahwa beliau akan datang ke kampus Universitas PGRI Adi Buana Surabaya jika ada lawatan ke Jawa Timur lagi. Telah menunggu di ruang kerja Rektor, pimpinan PPLP PT PGRI Surabaya yaitu Drs. H. Sutijono, MM bersama Wakil Rektor I dan Wakil Rektor IV. Suasana menjadi akrab, ketika guyonan ala Jawa Timuran disampaikan oleh pak ketua PPLP yang menanyakan, bagaimana kesan tentang kampus Adi Buana. “saya tidak menyangka, kampus ini semakin ke belakang, semakin besar, sejuk dan asri” terang ibu Nur Azizah.

Kunjungan ini merupakan hal yang sangat istimewa, sehingga tradisi kampus bilamana kedatangan tamu khusus, yaitu menyiapkan lahan untuk “buku tamu hidup.” Tanam pohon menjadi agenda selanjutnya bagi ibu Azizah pada kegiatan kali ini. Pohon Kemuning di tanam oleh ibu Azizah di samping kanan GOR Hasta Brata. “saya pasti akan sering kesini, untuk melihat pertumbuhan pohon ini” celetuk ibu Azizah disambut tepukan tangan para dosen dan karyawan yang mendampingi beliau.

Selesai menanam pohon tamu, ibu Azizah mengunjungi Klinik Utama Rawat Inap Usada Buana. Ditemui oleh dokter jaga dan beberapa staff administrasi, serta melihat-lihat fasilitas yang dimiliki oleh klinik ini. Sempat diterangkan bahwa klinik ini sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak 9 Maret 2020.

Lawatan Putri Wakil Presiden Republik Indonesia  ke Jawa Timur ini, berikutnya adalah kampus Unesa Surabaya, sehingga rombongan berpamitan untuk segera menuju acara selanjutnya. Kurang lebih dua jam, kunjungan beliau ke kampus ini sangatlah berarti. Semangat PAGI… (*)

 

 

Sumber unipasby.ac.id