Gandeng Laznas LMI beri kesempatan Yatim Dhuafa beasiswa kuliah di Adi Buana

Surabaya – Melalui Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dengan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) yang ditanda tangani kedua belah pihak pada Jum’at (27/8) kemarin, keduanya bersepakat untuk memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pihak pertama yang diwakili H. Agung Wijayanto, SE., MM yang merupakan presiden direktur LAZ Nasional LMI sepakat memberikan informasi secara detail profil calon penerima beasiswa dari Yatim Dhuafa serta bersepakat untuk melakukan pendampingan.

Pihak kedua yang diwakili Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Dr. M. Subandowo, MS dalam MoU tersebut juga bersepakat untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari Yatim Dhuafa yang mendapatkan program KIP dari Pemerintah.

“Setidaknya kami memberikan kesempatan beasiswa kepada 100 Yatim dan Dhuafa, agar dapat mengenyam pendidikan tinggi di kampus kami, namun setelah bertemu pak Agung, dan berdiskusi panjang lebar, kami sepakat mengembangkan pada bidang yang lain, seperti; penelitian, pengabdian (Magang) bagi mahasiswa di Laznas LMI” ujar Subandowo.

Senada dengan rektor, pak Agung Wijayanto juga menyampaikan “melihat Adi Buana seperti kembali pada masa lalu saya, orang tua kami semunya dari dunia pendidikan. Kampus terbesar di Jawa Timur seperti ini, memiliki inisiatif untuk memberikan kesempatan kuliah bagi kaum yang bernasib kurang beruntung yaitu Yatim Dhuafa.”

Agung juga meyakini bahwa Adi Buana dengan alumninya yang tersebar di Indonesia dengan kualitas pendidikan yang sangat baik, akan saling membantu dalam bidang publikasi bersama. Laznas LMI juga merupakan inisiator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang saat itu diajak untuk berunding oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

“Kami merasa mendapatkan surprise atas kerjasama ini, sambutan rektor yang hangat akan menjadikan kerjasama ini semakin berkah dan yang pasti cita-cita kita untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa ini akan terwujud dengan baik” ujar Agung.