Antusiasme event UKM PSGP Exhibition Creation of Art Sambut Dies Natalis 50th Adi Buana Emas

Surabaya – Sebagai salah satu rangkaian acara dies natalis UNIPA Surabaya, UKM Paduan Suara Gita Pesona (PSGP) adakan ajang kompetisi kreatifitas dalam bidang seni khususnya seni musik yang bertajuk Excart atau Exhibition Creation of Art. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 24 Juli 2021 serta diikuti oleh puluhan pelajar dan masyarakat umum dari daerah Jawa Timur.

Selain untuk memeriahkan dies natalis Unipa pada tahun ini, Excart (Exhibition Creation of Art) juga bertujuan untuk menampung dan meningkatkan kreatifitas pelajar dan masyarakat khususnya dalam bidang seni musik. Tahun ini acara Excart dilaksanakan secara online dan hanya 1 kategori yang dilombakan yaitu singing competition.

Pada tahun ini Excart berhasil mengadakan lomba menyanyi (singing competition), yang dibagi dalam 2 kategori genre yaitu genre pop dan genre dangdut. Pada awal promosi kegiatan ini rencananya akan di adakan secara offline , tapi Karena masih dalam keadaan pandemi maka acara dilaksanakan secara online, dimulai dari pendaftaran, TM (Technical Meeting), penjurian , dan pengumuman seluruhnya online.

Fikri Prianggono, selaku ketua pelaksan mengatakan jika para perserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara Excart ini. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana respon yang diberikan oleh para peserta.

“Menurut saya para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba ini meskipun mereka sedikit kecewa karena acara dilaksanakan secara online. Hal ini dapat dilihat dari semangat mereka saat mengikuti lomba ini.” Ujarnya

Selain itu, menurut Fikri banyak perserta yang ingin acara Excart tahun depan diadakan secara offline.

“Banyak juga peserta yang berharap semoga tahun depan dapat dilaksanakan secara langsung/offline.” Pungkas Fikri yang juga merupakan mahasiswa program studi Biologi angkatan 2018 ini. (Strmp12)

 

 

Sumber : unipasby.ac.id