Visi, Misi dan Tujuan

VISI Program Studi Statistika UNIPA Surabaya

Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan pada tahun 2020, dengan menghasilkan lulusan yang professional dan berkarakter PAGI (Peduli, Amanah, Gigih dan Inovasi) guna mendukung pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

MISI Program Studi Statistika UNIPA Surabaya

  1. Menyelenggarakan pendidikan statistika dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang dapat menunjang pengembangan pemodelan statistika terapan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) di bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara proaktif dan berkelanjutan melalui penyebaran di bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan.
  4. Mengembangkan kurikulum statistika dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahanberdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sesuaidengankebutuhan.
  5. Membangun mitra kerja dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan serta memperluas jejaring untuk mendukung Tridharma.

TUJUAN

Program Studi Statistika UNIPA Surabaya

  1. Menghasilkan sarjana statistika dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang dapat menunjang pengembangan pemodelan statistika terapan sesuai kebutuhan stakeholder.
  2. Menghasilkan sarjana statistika dalam bidang bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang berkarakter PAGI (Peduli, Amanah, Gigih dan Inovasi).
  3. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang menjadi rujukan akademisi, para peneliti, kepemerintahan dan masyarakat luas.
  4. Menghasilkan teknologi bidang statistika terapan khususnya dalam bidang bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan pengambilan keputusan.
  5. Menghasilkan mitra kerja dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan bidang statistika bisnisekonomi dan sosial pemerintahan